Ikuti Tips Ini Untuk Wajah Yang Jernih

Apakah jerawat merupakan masalah yang telah menjangkiti Anda selama bertahun-tahun? Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda akan tumbuh darinya, tetapi tidak pernah melakukannya? Lupakan mencubit dan menyembul, dan ikuti panduan hidup berjerawat ini untuk mendapatkan kulit yang tampak bagus yang pantas Anda dapatkan.

Coba gunakan cuka sari apel untuk mencegah jerawat. Cuka membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda. Mulailah dengan mencampur air dengan cuka sari apel dalam perbandingan 3: 1. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada kulit Anda menggunakan bola kapas bersih. Setelah beberapa menit, bilas sampai bersih dengan air bersih dan segar.

Tip yang bagus untuk membantu mengurangi masalah jerawat adalah jika Anda minum teh chamomile, simpan kantong teh. Teh chamomile tidak hanya membantu Anda rileks yang dapat mengurangi jumlah jerawat itu sendiri, teh celup adalah obat alami yang bagus. Rendam tas dalam air dingin selama sekitar tiga puluh detik dan kemudian oleskan ke jerawat.

Jika Anda sangat dipengaruhi oleh jerawat obat yang sangat mudah untuk membantu Anda menerapkan petroleum jelly. Petroleum jelly berminyak dan lemak menipu kulit Anda untuk percaya bahwa itu adalah minyak yang terlalu banyak diproduksi. Ini akan menipu kulit Anda untuk kembali ke produksi minyak normal dan mengurangi jerawat Anda.

Jika Anda mengalami bekas jerawat, penyembuhan yang efektif menggunakan lotion obat dan non-obat. Lotion ini mudah diaplikasikan secara pribadi di rumah dan terbukti sangat membantu ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Losion obat akan membantu melembutkan kulit Anda dari waktu ke waktu dan menyembuhkan / merawat jaringan parut yang ada.

Jika Anda ingin menghindari berjerawat, makan lebih banyak beta-karoten, juga dikenal sebagai vitamin A. Vitamin ini adalah bahan inti dalam struktur kulit Anda, artinya tubuh Anda membutuhkannya untuk menghasilkan sel-sel kulit, serta untuk pertumbuhan sel. Vitamin A juga membantu meningkatkan respon imun, yang membantu menyembuhkan jerawat yang ada lebih cepat. Anda bisa mendapatkan lebih banyak vitamin A dengan mengonsumsi makanan seperti wortel, bayam, paprika, basil, dan tomat.

Hindari penyumbatan pori-pori dan kosmetik berminyak saat berperang melawan jerawat. Jenis produk ini dapat menciptakan lingkungan di wajah Anda yang kondusif untuk pecah, dan menyebabkan gejolak menjadi lebih buruk ketika hal itu terjadi. Sebaliknya, pilih produk yang berlabel “non-comedogenic,” “hypo-allergenic,” atau “oil-free,” yang dapat membantu Anda menghindari reaksi negatif dan iritasi kulit.

Minum cuka sari apel untuk mengurangi jerawat, eksim, atau kondisi kulit lainnya. Cuka sari apel mungkin sulit diminum dengan sendirinya, tetapi cobalah menambahkannya ke smoothie buah campur untuk mendapatkan semua efek tanpa rasa yang keras. Selain kulit yang lebih cerah, Anda mungkin memperhatikan rambut yang lebih sutra dan kuku yang lebih berkilau.

Untuk menjaga jerawat seminimal mungkin, yang terbaik adalah menjaga tangan Anda bersih dan menghindari menyentuh atau menggaruk wajah Anda. Tangan yang kotor dapat membuat kepala hitam penuh dengan kotoran dan kepala putih diisi dengan nanah. Kotoran, tidak hanya berasal dari tangan Anda, tetapi juga dari linen. Pastikan untuk mencuci seprai dan sarung bantal Anda secara teratur. Jika Anda secara sadar memikirkan berapa jam wajah Anda bersentuhan dengan bantal, Anda tidak akan lupa untuk membersihkan sarung bantal!

Jika Anda remaja, Anda harus memahami bahwa jerawat adalah respons tubuh alami terhadap perubahan hormon Anda. Jika Anda tidak memahami hal ini, Anda akan merasa stres karena penampilan Anda, yang dapat menyebabkan wajah Anda menjadi lebih buruk. Jika Anda muda, Anda harus bersabar dengan kulit Anda dan merawatnya dengan baik.

Jika Anda berusaha mencegah jerawat, Anda harus menghindari sinar matahari. Sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan peradangan dan kemerahan. Juga, jika Anda menggunakan obat jerawat oral atau topikal, mereka dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap sinar matahari. Anda harus selalu mencoba menerapkan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi sebelum Anda berjemur.

Untuk menghindari kulit menjadi lebih berminyak, hindari mencuci wajah terlalu sering setiap hari dalam upaya Anda untuk membersihkan kulit dari jerawat. Mencuci wajah terlalu sering dapat menyebabkan kulit lebih berminyak, yang tentu saja akan memperburuk jerawat Anda alih-alih memperbaikinya. Cucilah wajah Anda sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur.

Mencuci wajah dua kali sehari dapat membantu mengendalikan jerawat. Anda harus yakin mencuci muka dengan sabun lembut. Menggunakan sabun yang salah dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kencang. Ketika kulit Anda menjadi kering itu akan mulai menghasilkan minyak berlebih. Minyak berlebih akan menyebabkan pori-pori Anda menjadi mudah tersumbat dan pada gilirannya menyebabkan Anda lebih berjerawat.

Setelah bertahun-tahun memerangi jerawat, Anda mungkin akhirnya menemukan jawabannya. Dengan memasukkan tips dan trik ini ke dalam rezim perawatan kulit Anda, Anda mungkin dapat mengurangi penampilan jerawat atau bahkan menghilangkannya. Jadi, silakan dan mencobanya. Semakin cepat Anda mulai, semakin cepat Anda akan menikmati corak yang jelas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>