7 Tips Manajemen Keuangan Tuk Bisnis Kecil

Yang lebih penting yakni dalam pembuatan anggaran kas ini maka bisa dijadikan penilaian terhadap realisasi pengeluaran kas yang sebenarnya. Negoisasi secara terus menerus di sini. bisa berupa pembelian bahan baku untuk kegiatan produksi, pembayaran gaji atau upah karyawan. Transaksi tersebut ialah pengeluaran kas yang selakuala, menurut, terus menerus dilakukan dengan perusahaan, hal ini jelas masuk dalam anggaran ekonomi perusahaan. Dengan perencanaan yg matang maka operasional akan semakin mudah dijalankan dalam perusahaan oleh masing-masing divisi atau anggota.

Seperti akibatnya perusahaan akan mendapatkan kerugian karena penyimpangan dana yang dimiliki. Selain itu ketika manajer keuangan membuat anggaran kas hal ini pun bisa digunakan sebagai basis kebijakan untuk mendapatkan modal.

Hal di sini. bisa dilakukan dengan membikin anggaran keuangan atau anggaran kas yang telah dijelaskan diatas. Dengan penganggaran ini maka pengambilan keputusan terhadap sumber dana perusahaan semakin mudah dilakukan. Semakin bijak perusahaan dalam pengambilan keputusan terhadap sumber dana maka semakin mudah pula perusahaan menjalankan operasionalnya.

Prinsip manajemen keuangan selanjutnya adalah intergritas yang berarti dalam pelaksanaan kegiatan operasional perusahaan awd individu yang terlibat didalamnya harus memiliki integritas yg tinggi. Bila manajemen keuangan tidak konsisten hal ini bisa menimbulkan manupulasi pada pengelolaan keuangan. Bila manipulasi terjadi tentu dana yg ada dalam perusahaan bukan bisa dimanfaatkan secara efektif untuk operasional perusahaan.

Manajer keuangan perlu memperhatikan Kewajiban dan Kekayaan Modal di sisi kanan neraca, sedangkan Aktiva di sisi kiri. Manajer keuangan diharuskan menentukan jumlah uang yg muncul dalam neraca, yang menunjukkan ukuran perusahaan. Namun jumlah tersebut telah berhasil ditentukan, komposisi aktiva disyaratkan ditetapkan. Misalnya berapa melimpah Total Aktiva perusahaan yg alokasikan untuk kas atau persediaan.

Aktiva yang selakuala, menurut, ekonomis sudah tidak menghasilkan dipertahankan harus dikurangi, dihilangkan atau diganti. Dari beberapa penjelasan diatas jelas bahwa suatu perusahaan harus memiliki suatu manajemen keuangan dalam benar-benar tepat. Bila gak dilandasi dengan manajemen keuangan maka dana yang dimiliki perusahaan tidak bisa digunakan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *